Rabu, 31 Maret 2010

Bupati Ismet Hadiri Khatam Raya di MAN Cendekia


BONE BOLANGO (SP)– Kurang lebih 800 siswa dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, SD dan SMP di Kabupaten Bone Bolango mengikuti kegiatan khatam raya yang digelar Kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolango, Senin (8/3) dipusatkan di MAN Insan Cendekia yang dihadiri langsung Bupati Kabupaten Bone Bolango Drs. Hi. Ismet Mile, MM.
Dalam arahannya Bupati Ismet Mile mengungkapkan upaya untuk belajar dan memahami Al Qur’an tidak hanya berhenti pada Khatam Raya saja, tetapi harus dilanjutkan dan diimplementasikan dalam pola kehidupan sehari-hari. Pembelajaran Al Qur’an tidak hanya terpaku pada kegiatan seremonial belaka tetapi lebih pada pengamalan yang hakiki. Pasalnya Al Qur’an bukan hanya diamalkan dalam bentuk bacaan atau pengucapan tetapi lebih bermakna pada pembentukan Ahlakul Qarimah generasi Islam. “Sehingga bagaimana nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an bisa diwujudkan dalam pola hidup sehari-hari,” ungkap Bupati Ismet Mile.
Lebih lanjut Bupati Ismet Mile, juga menyampaikan apresiasinya atas upaya dan program kerja Kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolango yang tetap konsisten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang keagamaan.
Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bone Bolango Hi. Fardin Ali menjelaskan bahwa khatam raya tersebut merupakan kegiatan tahunan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango yang sejalan dengan program Pemerintah Daerah yaitu Bone Bolango Iqra. “Sehingganya kedepan diharapkan Khatam Al Qur’an perlu diberlakukan di madrasah atau di sekolah umum,”ujar Fardin Ali.(SP-ROTI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar