Sabtu, 27 Maret 2010

Camat, Kades dan Kadus Juga Bupati


BONE BOLANGO (SP) - Tak jarang penyampaiam Bupati Bone Bolango Drs.Hi. Ismet Mile, MM, menyimpan makna. Jadi, terkadang orang mendengar merasa ganjil, namun sebenarnya apa yang dikatakannya benar. Seperti menjadi permintaannya kepada masyarakat belum lama ini. Ismet Mile dikenal sebagai Bupati yang merakyat ini meminta agar seluruh masyarakat untuk mendengar camatnya, kadesnya dan hingga kadusnya. Sebab, mereka inilah bupati diwilayahnya.
Menurutnya, baik Camat, Kades dan Kadus adalah kepanjangan tangan dari Bupati. Sehingga itu, sebagai ujung tombak dari sebuah sistem pemerintahan yang ada di republik ini, ia meminta apa yang disampaikan oleh Camat, Kades atau Kadus, tolong didengarkan. Bahwasanya hidup kita ini akan menjadi baik, kalau mau mendengar dan melaksanakan, jika itu baik adanya. “Oleh karena itu, sebagai perpanjangan tangan, tentunya tugas mereka ini berat,”tegas Bupati Ismet Mile.
Ismet pun menjelaskan program pemerintah yang sedang dijalankan, cukup banyak dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Jadi sangat adil, jika kemudian Bupati memberikan perhatian lebih terhadap masyarakatnya, terutama yang berasal dari kalangan masyarakat miskin. Sekarang ini, ia telah mencetuskan berbagai program yang langsung menyentuh langsung rakyat miskin, olehnya harus di dukung bersama.(SP-Roti/10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar